7 Cara Mengatasi Kulit Kendur Akibat Melakukan Program Diet

Info Kesehatan - 7 Cara Mengatasi Kulit Kendur Akibat Melakukan Program Diet - Masalah yang sering dialami oleh mereka yang melakukan program diet dan berhasil menurunkan berat badan mereka adalah kulit menjadi kendur dan menggelambir. Hal ini merupakan salah satu hal yang wajar dimana yang awalnya kulit digunakan untuk menahan lemak tubuh yang berlebih dan kini lemak tubuh tersebut menghilang akibat program diet dan inilah yang mengakibatkan kulit menjadi kendur.

Beberapa perawatan dan tips sederhana berikut dapat anda coba untuk mengatasi masalah tersebut, tips dan cara alami ini bisa anda praktekkan dan sudah pastinya akan mengembalikan kekencangan kulit kendur anda.

1. Hindari menurunkan berat badan terlalu cepat
Kulit kendur akibat diet biasanya terjadi pada mereka yang melakukan diet dengan cara mengkonsumsi obat-obatan untuk penurun berat badan, sehingga tubuh dalam waktu singkat dapat kehilangan berat badan yang drastis. Hindari cara diet seperti ini, beberapa orang mengalami masalah penyakit komplikasi pada organ hati dan ginjal, selain itu diet yag baik adalah diet yang hanya menurunkan berat badan sekitar 1 kg dalam seminggu sehingga kulit tetap bisa menyamakan kondisinya dengan tubuh.

2. Melakukan perawatan kulit
Perawan untuk kulit kendur perlu anda lakukan, melembabkan kulit dengan pelembab, mengangkat sel kulit mati dengan scrub. Selain itu anda juga perlu melakuakan perawatn dengan krim atau masker kulit dengan formula herbal dan bahan-bahan seperti lidah buaya, protein dari kedelai, vitamin C, vitamin E dan vitamin A dapat membantu untuk melembabkan dan meningkatkan kolagen dan pembentukan elastin pada kulit dari luar tubuh.

3. Melakukan olahraga
Olahraga sangat dibutuhkan tubuh terutama bagi mereka yang melakukan diet sehat, lakukan olahraga seperti joging, berjalan, senam dan latihan kardio. Olahraga dapat menguatkan otot tubuh dan juga mengencangkan kulit yang kendur akibat diet.

4. Cukupi kebutuhan air tubuh
Air adalah salah satu komponen terpenting yang dapat membantu anda meningkatkan elastisitas kulit dalam menjaganya agar tetap elastis, anda bisa mengkonsumsi air sebanyak dua liter perhari.

5. Hindari sinar matahari dan air kolam
Kulit kendur memerlukan perawatan, dengan anda berada dibawah sinar matahari yang terlalu lama, terlalu banyak mandi air panas, dan mandi di kolam yang mengandung klorin, akan mengakibatkan kulit anda menjadi bertambah kendur. Kurangi kegiatan anda yang berhubungan dengan hal tersebut jika anda menginginkan kulit kendur anda cepat kembali normal.

6. Mengkonsumsi makanan yang sehat
Dua bahan yang sangat dibutuhkan kulit agar tetap kencang dan elastis adalah kolagen dan elastin, kedua bahan tersebut dapat anda peroleh dari makanan seperti biji-bijian, ikan, kacang-kacangan, kedelai dan produk turunannya. Elastin adalah serat protein yang membantu kulit tetap fleksibel dan elastis, pada mereka yang melakukan diet cepat dan orang-orang yang sudah lanjut usia umumnya kadar elastin dalam kulit mereka menjadi menurun.

7. Melakuakan pijatan
Melakukan pijatan pada seluruh tubuh secara berkala merupakan ide yang bagus, selain dapat memperlancar aliran darah pada tubuh, pijatan juga dapat memberikan efek rileksasi pada tubuh. Pijatan akan memperbaikan jaringan dibawah kulit anda sehingga dapat membuat kulit anda yang tadinya kendur menjadi kembali kencang.

Memiliki kulit yang kendur akan berdampak pada penampilan anda, lakukan beberapa perawatan dan tips seperti diatas untuk mengatasinya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment