10 Manfaat Kesehatan Yang Diperoleh Dari Segelas Teh Hijau

Info Kesehatan -10 Manfaat Kesehatan Yang Diperoleh Dari Segelas Teh Hijau - Teh hijau adalah salah satu jenis minuman paling sehat di dunia ini, memiliki kandungan antioksidan dan nutrisi penting yang memiliki efek menyehatkan bagi tubuh. Teh hijau berasal dari cina dan india, di negara asalnya teh hijau telah digunakan dalam pengobatan tradisional mulai dari pengobatan diabetes sampai dengan pengobatan tekanan darah tinggi.

Sebagian orang menambahkan perasan lemon kedalam secangkir teh hijau, selain dapat menambah khasiat dari teh hijau lemon juga memiliki khasiat bagi kulit dan rambut.

Berikut ini adalah beberapa manfaat teh hijau yang sangat luar biasah, namun diantara beberapa manfaat berikut masih ada diantaranya yang diperdebatkan, jadi lebih berhati-hatilan jika anda menggunakan teh hijau untuk tujuan pengobatan.

Manfaat teh hijau:
1. Penyakit jantung. Beberapa peneliti mengungkapkan bahwa teh hijau dapat bekerja pada level pembuluh darah. dimana teh hijau membantu membuat pembuluh darah lebih rileks dan lebih mampu menahan tekanan darah, selain itu teh hijau juga dapat mencegah terjadinya pembekuan darah yang merupakan faktor utama penyebab serangan jantung.

2. Kanker esofagus. Teh hijau mampu menjegah anda terkena kanker esofagus, karena kandungan antioksidan yang dimilikinya mampu membunuh sel kanker secara keseluruhan tanpa harus merusak jaringan sehat disekital sel kanker tersebut.

3. Menurunkan berat badan. Teh hijau dapat meningkatkan proses metabolisme didalam tubuh. Kandungan polifenol yang terdapat didalamnya bekerja dengan cara meningkatkan proses reaksi oksidasi pada lemak dan merubahnya menjadi kalori.

4. Mengobati alzheimer dan parkinson. Merupakan salah satu penyakit yang berhubungan dengan daya pikir dan daya ingat otak, menurut beberapa studi menyebutkan bahwa penelitian yang dilakukan pada tikusmenunjukkan teh hijau dapat melindungi sel-sel otak dari kematian dan mampu memperbaiki sel-sel otak yang rusak. sehingga teh dipercaya mampu menunda kerusakan otak oleh penyakit tersebut.

5. Mengurangi kolesterol. Teh hijau mampu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah, dan mampu meningkatkan kadar kolesterol baik.

6. Mengobati diabetes. Teh hijau membantu tubuh untuk mengatur glukosa, memperlambat kenaikan gula dalam darah setelah anda makan. Dan hal inilah yang dapat mencegah lonjakan insulin, dimana insulin dapat meningkatkan proses penimbunan lemak tubuh.

7. Infeksi pada gigi. Beberapa penelitian menjelaskan bahwa antioksidan katekin yang dimiliki teh hijau mampu menghancurkan bakteri dan virus penyebab infeksi pada gigi dan tenggorokan.

8. Anti bakteri dan anti virus. Katekin merupakan agen anti bakteri dan anti virus kuat yang dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit seperti flu dan kanker. Selain itu katekin juga dipercaya dapat menghambat penyebaran penyakit didalam tubuh kita.

9. Depresi. Theanine adalah salah satu jenis asam amino yang ditemukan pada daun teh. Zat inilah yang diperkirakan dapat memberikan efek rileksasi dan menenangkan, dan bagi anda yang sedang stres dan mengalami depresi rajin-rajinlah untuk mengkonsumsi minuman ini.

10. Perawatan kulit. Selain untuk mengobati beberapa penyakit, teh hijau juga bisa digunakan untuk membantu mengatasi masalah kulit seperti keriput dan tanda-tanda penuaan lainnya, hal ini dikarenakan antioksidan dan mineral yang terkandung didalamnya. anda bisa menggunakan teh hijau sebagi masker wajah dalam perawatan kulit anda.

Dalam secangkir teh hijau mengandung berbagai manfaat penting bagi kesehatan tubuh, maka segeralah untuk mengkonsumsinya secara rutin setiap hari.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment