Bagaimana Cara Menggunakan Madu Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat?

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - Bagaimana Cara Menggunakan Madu Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat? - Selain dapat mengobati jerawat dan melembabkan kulit kering, madu juga kerap digunakan untuk mengatasi masalah flek hitam pada kulit yang diakibatkan oleh luka ataupun oleh bekas jerawat.

Bekas jerawat dapat menyebabkan kulit menjadi berubah warna serta tidak rata, selain itu beberapa jerawat akan mengakibatkan munculnya jaringan parut yang tampak kasar, dan hal inilah yang paling dikawatirkan saat seseorang mengalami jenis jerawat tertentu. Menggunakan madu untuk mengatasi masalah bekas jerawat adalah salah satu pilihan yang tepat, madu adalah bahan alami yang bebas dari bahan kimia, selain itu menggunakan madu juga terbilang mudah dan dapat menghemat biaya. Madu akan membantu kulit dalam proses peremajaan kulit dan mencegah munculnya jaringan parut akibat jerawat.

Cara menggunakan madu untuk menghilangkan bekas jerawat
Bagi kalian yang ingin mencoba menggunakan madu untuk menghilangkan bekas jerawat di kulit wajah anad, berikut ini panduan dan cara yang bisa kalian ikuti:
1. Madu sebagai masker pelembab
Untuk menggunakan madu sebagai masker anda bisa mencampurkan madu dangan bahan lain seperti minyak zaitun, masker dengan kedua bahan ini dapat membuat bekas jerawat anda menjadi lembut dan mudah terlepas. Untuk membuatnya campurkan 2 sendok makan madu dengan 2 sendok makan minyak zaitun dalam mangkuk dan aduk hingga rata. Oleskan masker tersebut pada wajah dengan menggunakan jari tangan anda secara merata terutama pada bagian yang terdapat bekas jerawat, pijat dengan lembut selama 5 menit. Seletelah itu anda bisa membersihkan masker yang menempel dengan menggunakan handuk yang sebelumnya telah dicelupkan air hangat, lap dengan perlahan sampai bersih. Cara ini bisa anda gunakan setiap hari dan cocok bagi kalian yang memiliki jenis kulit kering, sensitif, dan normal sekalipun.

2. Madu sebagai pemutih kulit yang gelap
masker maduUntuk memutihkan flek hitam akibat luka atau bekas jerawat, anda bisa mengkombinasikan madu dengan perasan lemon. Lemon berfungsi sebagai bahan pemutih alami dan pengelupas sel kulit mati, dikarenakan air lemon mengandung vitamin C tinggi yang berfungsi sebagai antioksidan pelawan radikal bebas dan mampu membantu kulituntuk pembentukan selkulit baru. Untuk membuatnya campurkan 2 sendok makan madu dengan 1 sendok makan air perasan lemon. Ratakan pada kulit dan tunggu selama 15-25 menit, kemudian anda bisa membilasnya menggunakan air hangat, dan anda bisa menggunakan cara ini setiap hari.

3. Madu sebagai masker scrub
Selain dapat digunakan sebagai masker wajah, madu juga sering digunakan sebagai bahan alami scrub, dimana scrub alami ini bertujuan untuk pengelupasan sel kulit mati dan flek hitam bekas jerawat. campurkan 2 sendok makan madu dengan 1 sendok makan baking soda, aduk sampai terbentuk pasta kental. Ratakan pada bagian kulit yang terdapat bekas jerawat dan pijat-pijat selama 3 menit. Berishkan dengan menggunakan air hangat. Gunakan scrub madu ini dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tips menggunakan masker madu

  • Masker madu dengan campuran baking soda dan air lemon cocok digunakan untuk kulit normal, dan kulit berminyak.
  • Masker madu dengan campuran minyak zaitun cocok digunakan untuk jenis kulit normal dan kering.
  • Jika anda memiliki masalah kulit, usahakan anda berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter anda dan tanyakan apakan madu dapat menimbulkan alergi pada kulit anda.
  • Pilih dan gunakan madu yang benar-benar alami tanpa tambahan bahan kimia dan bahan pengawet.
Selain menggunakan perawatan madu diatas, anda juga perlu melakukan perawatan kulit lainnya seperti menggunakan pelembab agar bekas jerawat tidak semakin menghitam akibat sinar matahari, mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi penting bagi kulit, serta berolahraga secara teratur.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment