Memutihkan Kulit: Tips Memilih Krim Pemutih Wajah Yang Bagus

Cara Memutihkan Kulit - Memutihkan Kulit: Tips Memilih Krim Pemutih Wajah Yang Bagus - Untuk mendapatkan kulit putih yang instan dan cepat banyak sekali cara yang bisa anda lakukan, dan salah satunya adalah menggunakan krim pemutih kulit. Krim ini dibuat khusus untuk memutihkan kulit dengan berbagai kandungan di dalamnya yang dapat membuat kulit menjadi tampak putih dan bersinar. Namun saat ini banyak sekali krim pemutih yang mengandung zat berbahaya dan apabila digunakan akan membuat kulit menjadi rusak atau bahkan akan menyebabkan masalah kulit seperti alergi, bintik hitam, dan berjerawat.

Fungsi dari krim pemutih
  • Membuat kulit tampak lebih putih dan mencerahkan.
  • memudarkan flek, bercak hitam.
  • menutupi bintik hitam dan tahi lalat.
  • dan dapat digunakan untuk menutupi kerutan wajah.
Memilih krim pemutih wajah yang baik dan tepat sesuai jenis kulit memang harus dilakukan seseorang yang ingin menggunakan krim pemutih, produk terkenal, banyak yang sudah memakai, terdaftar di BPOM, dan telah lulus uji klinis belum berarti krim pemutih tersebut sudah aman bagi kulit kita. Berikut beberapa kriteria yang bisa di jadikan panduan dalam memilih krim pemutih kulit yang bagus:

Memilih krim pemutih yang tidak mengandung bahan berikut:
  1. Hydroquinon, merupakan bahan berbahaya bagi kulit dan dapat bersifat sebagai karsinogenik atau agen penyebab kanker.
  2. Mercuri, dapat menganggu metabolisme tubuh, pemicu alergi dan infeksi. dan bahkan dapat menimbulkan efek negatif jangka panjang.
  3. Steroid, bahan ini dapat membuat kulit menjadi tipis dan sangat sensitif.
Bahan-bahan diatas dibeberapa negara ada yang telah dilarang, namun banyak sekali krim pemutih wajah yang masuk dalam sebuah negara melalui jalan ilegal dan tanpa ijin.

Memilih krim pemutih yang mengandung bahan berikut:
  • Vitamin E: Berfungsi sebagai antioksidan kuat bagi kulit.
  • Vitamin B3: Vitamin B3 berfungsi sebagai pengatur elastisitas kulit sehingga kulit akan tetap kenyal dan lentur.
  • Glycolic dan asam salisilat, dapat membantu pengelupasan sel kulit mati serta mengobati jerawat ringan.
  • Ekstrak lemon, berfungsi untuk melembabkan kulit dan mempercepat pembentukan kolagen.
  • Vitamin C, berfungsi dalam pembentukan kolagen, dan mencerahkan kulit.
  • Asam Alpha Hydroxy (AHA), befungsi penting dalam menghilangkan kerutan diwajah, tekstru tidak rata pada kulit, dan pengobatan jerawat.
  • Ektrak licorine, atau sering disebut dengan akar manis, bermanfaat untuk menghambat proses pigmentasi kulit seperti noda dan bintik hitam kulit
Bahan bahan diatas mudah sekali ditemukan dalam krim pemutih wajah, namun tidak semua bahan diatas bisa berada hanya dalam satu produk saja, untuk itu pilihlah produk yang mengandung bahan dengan fungsi sebagai antioksidan, pemutih kulit, serta dalam pengelupasan sel kulit mati.

Semoga dengan beberapa informasi terkait memilih krim pemutih wajah yang bagus diatas dapat membantu anda menemukan krim pemutih yang tepat bagi kulit anda.
Share on Google Plus

About Anomali Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment