Kentang! Bahan Alami Untuk Memutihkan Kulit Dengan Cepat

Cara Memutihkan Kulit - Kentang! Bahan Alami Untuk Memutihkan Kulit Dengan Cepat - Bisakah kita memutihkan kulit dengan kentang? mungkin hal tersebut terpikir di benak anda. Kentang seperti halnya lemon memiliki kandungan nutrisi penting dan bahan pemutih yang dapat memutihkan sekaligus mencerahkan kulit wajah anda. Selain harganya yang murah sifat pemutih wajah pada lemon juga bersifat alami sehingga tidak akan mengakibatkan efek buruk pada kulit anda. Dan bahkan bagi yang memiliki kulit sensitif perawatan menggunakan kentang tidak akan berefek negatif.

Cara kentang memutihkan kulit
Kentang atau yang memiliki nama ilmiah Solanum tuberosum L. merupakan makanan yang nikmat untuk di konsumsi setiap hari, mengandung berbagai vitamin, mineral, asam lemak esensial serta polifenol dan karotenoid.

Kentang dapat memelihara kulit dengan cara menutrisi dan melembabkannya, dan bahkan kentang dapat digunakan sebagai bahan alami untuk mencegah penuaan kulit, pemutih kulit, pencerah, dan bahkan dapat menghilangkan jerawat karena memiliki sifat anti peradangan. Kentang memiliki vitamin C, vitamin B kompleks, kalium, magnesium seng, fosfor, serta kalsium. dengan melakukan perawatan wajah menggunakan kentang akan membuat kulit menjadi lebih elastis, kencang, karena kentang dapat merangsang proses pembuatan kolagen baru.

Cara memutihkan kulit dengan masker kentang
Anda bisa menggunakan kentang sebagai masker wajah untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih putih, kencang, dan elastis.
 Bahan Alami Untuk Memutihkan KulitBahan dan peralatan yang dibutuhkan:
  • 1 buah kentang
  • pisau
  • parutan
  • mangkok
  • air untuk mencuci wajah
  • handuk bersih
Cara membuat masker kentang:
  1. Cuci bersih kentang dari kotoran yang menempel, kemudian kupas kulit kentang hingga bersih, kemudian cuci sekali lagi.
  2. Parut semua kentang gingga lembut.
  3. Cuci wajah anda hingga bersih dan keringkan, kemudian ratakan kentang yang sudah di parut pada kulit wajah anda, hati-hati jangan sampai terkena mata. Gosok dan pijat dengan lembut pada bagian wajah yang terdapat flek hitam atau jerawat selama 2 menit.
  4. Biarkan dan tunggu selama 15 sampai 20 menit.
  5. Bilas dengan menggunakan air hangat tanpa menggunakan sabun cuci wajah, kemudian keringkan.
  6. Anda bisa melakukannya setiap hari atau dua hari sekali untuk mendapatkan hasil maksimal.
 Tips masker kentang
  • Anda bisa mencampurkan bahan-bahan lain dalam masker kentang anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal, seperti air lemon, madu, atau bahkan alpukat.
  • Jika terjadi iritasi pada kulit maka anda harus menghentikannya segera, namun hal ini sangat jarang terjadi, umumnya terjadi akibat terlalu kuat dalam memijat.
  • Pilih kentang segar dan yang paling baik adalah kentang organik, karena tidak mengandung desinfektan atau racun lainnya yang dapat berakibat buruk pada kulit anda.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment