Peluang Bisnis Membuka Usaha Makanan Ringan

Peluang Bisnis Membuka Usaha Makanan Ringan - Di era yang serba modern ini, bisnis makanan ringan adalah salah satu bisnis dengan peluang yang sangat menjanjikan, dikarenakan jumlah penduduk Indonesia yang semakin bertambah disertai dengan meningkatnya masyarakat golongan menengah keatas membuat makanan ringan baik yang siap saji maupun yang membutuhkan sedikit olahan menjadi semakin laris.

Secara umum orang-orang yang melakukan usaha makanan ringan mereka terlebih dahulu menyurvei bahan baku makanan ringan apa yang banyak terdapat dan melimpah di daerah mereka, contohnya jika di suatu daerah banyak terdapat ketela, maka produk makanan ringan yang bisa anda buat adalah sejenis kripik tela dan turunan dari ketela seperti kue ketela, mie ketela dan sebagainya. Hal ini lebih diutamakan karena diharapkan untuk produksi makanan ringan kedepanya anda tidak akan kehabisan bahan baku.

Trend makanan ringan
Trend makanan ringan saat ini yang mungkin paling dicari dan disukai oleh masyarakat adalah jenis makanan ringan yang memiliki rasa lain daripada yang lain, seperti keripik pedas dengan varian level kepedasan dari 1-5, atau kue coklat dengan berbagai macam isian unik. Selain itu masyarakat juga menyukai makanan ringan dengan bentuk bungkusan yang unik sehingga konsumen baru akan tertarik untuk mencobanya.

Dalam hal pemasaran mungkin untuk pertama kali anda bisa membuka pameran produk anda di pasar-pasar atau pusat keramaian, selain itu anda juga dapat menitipkan produk anda di gerai-gerai makanan ringan yang saat ini telah banyak terdapat baik dikota maupun di desa.

Keuntungan Bisnis Makanan Ringan
Pastinya dalam melakukan sebuah usaha terdapat keuntungan dan kekurangan, untuk keuntungan dari melakukan usaha makanan ringan adalah usaha ini dapat anda lakukan sebagai usaha sampingan anda dirumah, diawal usaha tidak harus membutuhkan jumlah modal yang terlalu besar, dan apabila usaha anda sudah mulai berkembang maka anda dapat mempekerjakan tetangga anda sehingga dapat mengurangi pengangguran.

Contoh usaha makanan ringan
Kripik ketela pedas dengan level 1-5
Kue coklat dengan beragam isian dan bentuk
Mie instan sehat dari bahan baku alami
Nugget sayur, lele, jamur, tempe
Bakso jamur, ayam, kelinci
Kue lebaran
Pancake
Roti pia
Donat kering
dll

Selain anda bisa membuka usaha sendiri dibidang makanan ringan, anda juga bisa melakukan usaha waralaba seperti Donat Bakar, Tahu Kres, Donat Kentang, dan banyak lainya. Baca artikel usaha lainnya: Peluang Usaha Rumahan Membuka Laundry Yang Menguntungkan.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment