Peluang Usaha Rumahan Membuka Laundry Yang Menguntungkan

Peluang Usaha Rumahan Membuka Laundry Yang Menguntungkan -  Semakin banyaknya orang yang bekerja di kantor membuat mereka memiliki pekerjaan dengan jam terbang yang tinggi, sehingga untuk melakukan kegiatan seperti halnya mencuci baju mereka tidak sempat, dan hal inilah peluang usaha yang ditangkap oleh sebagian orang untuk membuka usaha dibidang cuci baju atau yang sering disebut dengan laundry. Usaha laundry ini dapat dengan mudah anda lakukan dan secara rincian biaya modal yang dibutuhkan tidaklah terlalu mahal.

Usaha laundry juga sangat digemari oleh para mahasiswa dan anak sekolah yang hidup jauh dari orang tua, mereka lebih mementingkan untuk mencari ilmu dan disibukkan dengan kegiatan sekolah sehingga untuk mencuci baju, mereka pastinya akan memakai jasa laundry yang ada.

Tips dan trik agar sukses membuka usaha laundry
Banyak sekali faktor dan variable yang wajib anda perhitungkan jika anda ingin melakukan usaha ini dan ingin sukses menjalankanya.

1. Persiapan usaha
Langkah awal yang pasti dipersiapkan untuk melakukan usaha ini adalah melakukan persiapan usaha, diantaranya adalah menentukan lokasi usaha (bisa dirumah) dan menghitung modal yang dibutuhkan. Apabila rumaha anda berada di tempat yang strategis dan mudah untuk dilihat mungkin usaha ini akan cocok, selain itu lakukanlah perhitungan modal yang akan digunakan dan juga analisa usaha yang nantinya akan menguntungkan anda.
Usaha laundry

2. Menjalankan usaha
Untuk tahap awal dalam melakukan usaha ini yang perlu anda lakukan adalah melakukan promosi baik dengan menyebarkan selembaran maupun memasang sepanduk. Jika pada tahap ini lancar maka kedepanya anda tidak perlu lagi melakukan promosi yang terlalu gencar dan cukup melakukanya dari mulut kemulut.

3. Pelayanan maksimal
Ini yang paling utama, jika pelayanan laundry yang anda berikan sangat memuaskan pastinya mereka yang pernah menggunakan jasa anda akan kembali lagi untuk memakai jasa anda, jadi minimalkan hal-hal yang dapat membuat pelanggan kabur seperti baju kurang bersih, baju robek, baju hilang dan baju tertukar. Saya juga pernah megamati satu jasa laundry yang ramai konsumenya dikarenakan pelayanan mereka memang baik dan mereka menggunakan aroma sabun cuci yang sangat harum sehingga orang yang lewan didepanya pasti melihat kedalam isi usaha laundry tersebut.

Jika usaha ini bisa berjalan dengan baik mungkin nantinya anda akan memerlukan tenaga tambahan dengan mempekerjakan orang lain. Baca peluang lainya: Peluang Usaha Sampingan Untuk Mahasiswa Yang Sedang Kuliah.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment