Peluang Usaha Sampingan Untuk Mahasiswa Yang Sedang Kuliah

Peluang Usaha Sampingan Untuk Mahasiswa Yang Sedang Kuliah - Masa kuliah adalah masa dimana seseorang sedang giat-giatnya belajar dan mencari pengalaman yang nantinya dapat digunakan untuk terjun di masyarakat umum maupun di dunia pekerjaan. Namun bagi sebagian mahasiswa yang memiliki latar belakang ekonomi menengah bawah kuliah sambil melakukan pekerjaan yang dapat menghasilkan uang untuk biaya hidup maupun untuk memenuhi biaya kebutuhan kuliah adalah hal yang wajar, bahkan banyak sekali dari mereka yang sukses dari yang sebelumnya melakukan usaha saat kuliah.

Apabila anda saat ini sedang mencari peluang usaha yang cocok yang dapat dilakukan sambil melakukan kegiatan kuliah, berikut beberapa daftar pilihan usaha yang mungkin cocok bagia anda:

Usaha jual pulsa
Ini mungkin sudah tidak asing lagi, dalam satu kelas sudah dapat dipastikan pasti ada satu maupun dua anak yang menjual pulsa, usaha ini sangatlah sederhana dan simple kita hanya melakukan deposit pulsa dan jika ada teman yang ingin membeli pulsa, kita hanya cukup memencet hp kita.

Bayangkan jika ada 20 teman kita yang membeli pulsa dalam sehari maka kita dapat menggunakan keuntungan dari menjual pulsa untuk makan ataupun untuk membeli makanan ringan.

Usaha sampingan mahasiswa
Usaha membuat kue dan makanan ringan
Saat saya masih kuliah, banyak teman saya yag melakukan usaha membuat aneka kue dan makanan ringan, kue yang sering dibuat seperti brownies, kripik ketela, tahu petis, roti isi, dan bahkan ada yang hanya menjual pisang matang dan heranya pasti habis. anda bisa menitipkan makanan kue yang anda buat di kantin ataupun di gazebo tempat anda kuliah.

Usaha menjual produk kecantikan
Usaha menjual produk kecantikan sangat cocok dilakukan oleh anak perempuan, biasanya mereka menjual produk-produk seperti oriflame, dan sebagaianya.

Usaha foto copy materi kuliah
Bagi sebagian besar dosen akan memberikan materi kuliah dalam bentuk foto copy, dan bagi mahasiswa yang malas mungkin akan meminjam materi kuliah dalam bentuk foto copy saat akan melakukan ujian UAS atau mid semester. Bagi mahasiswa yang jeli, materi kuliah tersebut mereka tawarkan ke teman kuliahnya dan jika ada yang berminat maka dia akan memfotocopykannya dengan mengambil beberapa keuntungan.

Usaha jasa pembuatan artikel
Jasa pembuatan artikel saat ini semakin banyak dibutuhkan, kebanyakan jasa pembuat artikel diperlukan bagi mereka-mereka yang yang berkecimpung dalam usaha website, terlebih lagi jika anda pintar dalam bahasa inggris anda harus mencobanya, karena untuk artikel bahasa inggris harganya sangat mahal.

Usaha pijat panggilan
Mungkin ini terlihat kurang umum dilakukan oleh mahasiswa, namun jangan salah jika anda memiliki ketrampilan dalam bidang ini, mengapa anda tidak menggunakanya untuk menghasilkan uang, biasaya untuk sekali pijat anda akan dibayar minimal sekitar 30 ribu keatas. Tawarkan pada teman-teman anda yang mungkin igin memakai jasa anda, anda bisa melakukanya saat malam hari ataupun di hari libur.

Usaha reparasi laptop maupun komputer
Jika anda memiliki keahlian dalam hal komputer termasuk memperbaikinya, kenapa anda tidak menjadikanya sebagai lahan basah. Jika anda pernah sekali atau dua kali memperbaiki laptop teman anda maka sudah dapat dipastikan banyakdari teman-teman anda yang nantinya akan memakai jasa anda untuk memperbaiki komputer mereka.

Berikut beberapa contoh usaha sampingan lainnya yang cocok untuk mahasiswa:
usaha menjual pakaian baik baju maupun celana
usaha pengerjaan tugas statistik
usaha budidaya hewan peliharaan
usaha budidaya buah

Semoga informasi ini berguna bagi kalian yang sedang menempuh kuliah dengan sambil mencari uang sendiri, dan jangan lupa untuk selalu belajar dengan rajin agar tidak sampai molor kuliahnya. Baca artikel usaha lainnya: Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil Jual Gorengan.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment