Peluang Usaha Rumahan Membuka Minimarket Sederhana

Peluang Usaha Rumahan Membuka Minimarket Sederhana - Semakin banyaknya kebutuhan manusia akan produk industri berupa makanan, minuman dan peralatan rumah, membuat toko kecil atau yang sering disebut dengan minimarket selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan. Umumnya minimarket menjual barang-barang seperti makanan instan, kue, produk kecantikan, dan beberapa peralatan rumah lainya. Disarankan dalam memulai usaha minimarket agar produk yang dijual tidak terlalu mahal atau dalam artian mengambil untung dari produk jualan hanya sedikit saja, dikarenakan minimarket-minimarket yang ramai pastinya memakai cara ini sehingga walaupun untung dari 1 produk sedikit namun pembeli akan semakin banyak dan ramai mendatangi minimarket anda karena barang ditoko anda lebih murah dari tempat yang lain.

Usaha minimarket cocok dijalankan bagi mereka yang tidak memiliki pekerjaan dan selalu berada dirumah seperti ibu rumah tangga, para petani, dan sebagainya.

Berikut beberapa hal yang wajib anda perhatikan sebelum anda memulai usaha rumahan minimarket.
1. Usahakan membuka minimarket di tempat yang ramai penduduknya, dikarenakan dengan dibukanya minimarket pada lahan yang ramai penduduk maka mereka para penduduk tersebut sudah pasti akan menjadi pelanggan tetap anda, lebih-lebih jika anda mendirikan minimarket di dekat keramaian seperti sekolah, kampus, tempat wisata dan jalan utama.
Gambar usaha minimarket

2. Persiapan dana, setelah anda menemukan lokasi yang tepat dimana minimarket anda harus dibangun, maka tahapan kedua yang perlu anda siapkan adalah dana. Dana diperlukan untuk membeli lahan (anda bisa membangunya di depan rumah anda sendiri), membangun toko, dan membeli perlengkapan minimarket.

3. Perlengkapan furnitur, setelah bangunan minimarket anda jadi anda harus melengkapi beberapa perlengkapan minimarket anda seperti rak-rak, kulkas, meja kasir, komputer, kamera CCTV dan televisi untuk menampilkan hasil dari kamera CCTV. Untuk perlatan minimarket sendiri saat ini sudah banyak organisasi atau korporasi yang menyediakan jasa menjual perlengkapan minimarket secara lengkap.

4. Melakukan strategi penjualan, setelah minimarket anda selesai 100% maka untuk memulai usaha ini anda membutuhkan strategi penjualan agar pembeli mau datang dan membeli di toko anda untuk pertama kali, selain itu pembeli pertama diharapkan bisa menyebarluaskan informasi terkait dengan minimarket anda, anda bisa melakukan strategi seperti promo, diskon, bonus dan sebaginaya.

Apabila anda bingung dengan modal yang akan dipakai, anda bisa memperoleh modal dari pinjaman bank atau koperasi terdekat anda. setidak-tidaknya modal yang diperlukan dalam kisaran 50 juta keatas.

Selain minimarket anda juga dapat melakukan usaha lainnya di depan minimarket anda sendiri, seperti pengisian ulang air minum yang bisa menambah pundi-pundi penghasilan anda.

NB: terdapat beberapa kesalahan pengusaha minimarket yang membuat minimarket mereka tidak ramai yakni salah satunya: menjual barang yang kurang peminatnya, menjual barang dengan harga yang mahal, dan barang yang dijual kurang lengkap (misalnya ada baju, kue, produk kecantikan namun barang-banang tersebut jumlahnya sedikit). Baca juga peluang usaha lainya: Peluang Usaha Sampingan Jual Beli Mobil Bekas (Mokas).
Share on Google Plus

About Anomali Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment