Peluang Usaha Sampingan Jual Beli Mobil Bekas (Mokas)

Peluang Usaha Sampingan Jual Beli Mobil Bekas (Mokas) - Semakin meningkatnya kemampuan ekonomi masyarakat Indonesia saat ini, maka banyak sekali masyarakat yang telah dan berkeinginan untuk memiliki kendaraan mobil apalagi ditambah dengan semakin murahnya mobil-mobil keluaran terbaru yang termasuk dalam kategori LCGC, walaupun sering terjadi macet dan adanya wacana kenaikan harga BBM, tidak menyurutkan keinginan masyarakat untuk memiliki mobil, hal inilah yang bisa anda tangkap dan anda gunakan untuk memperoleh keuntungan dalam hal jual beli mobil terutama mobil bekas atau mokas.

Usaha jual beli mokas cocok sekali di jadikan usaha sampingan dan tidak harus memiliki showroom untuk memamerkan mokas anda, cukup dengan membeli mobil bekas 1 atau 2 buah maka anda dapat menjualnya ke teman atau kerabat dekat anda sembari menggunakanya untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Untuk memulai usaha ini yang perlu anda perhatikan adalah pengetahuan anda dalam hal mobil dan bagaimana cara memasarkanya.

Namun jika anda ingin melakoni usaha jual beli mokas dengan serius yang perlu anda perhatikan adalah bagaimana cara anda mengatur bisnis anda sehingga anda dapat memperoleh keuntungan maksimal dengan modal seminimal mungkin.

Panduan jual beli mobil bekas
Beberapa variabel penting yang wajib anda perhatikan jika anda ingin memperoleh keuntungan tinggi dalam usaha mobil ini terdapat 3 hal yakni: kondisi mobil, spidometer mobil, dan surat-surat mobil.
Usaha jual beli mokas
1. Kondisi mobil
Jika anda hendak membeli mobil yang nantinya akan anda jual kembali maka variabel penting pertama adalah kondisi mobil, bagaimana bodi mesin? bagaimana mesin mobil? apakah halus atau sedikit bermasalah, semakin mulus bodi dan halus suara mesin mobil maka bandrol harga mobil bekas akan semakin tinggi. Selain itu pengusaha mobil bekas akan cenderung menghindari produk mobil dengan warna bodi tidak favorit atau dalam artian jarang yang membelinya seperti warna coklat muda, biru, hijau botol, dan coklat tua.

2. Kondisi spidometer
Variabel kedua yang wajib anda perhatikan adalah indikator di spidometer, seberapa jauhkah mobil terlah berjalan? jika indikator spidometer menunjukkan angka yang jauh maka bandrol harga mobil semakin murah, jika indikator menunjukkan angka kecil maka bandrol mobil semakin tinggi.


3. Kondisi surat
Variabel terakhir adalah kondisi surat mobil, jika pajak mobil masih lama maka harga mobil bekas tinggi sedangkan jika perpanjangan pajak mobil sudah dekat maka bandrol mobil rendah.

Selain beberapa aturan diatas masih terdapat beberapa aturan yang mungkin sudah umum di kalangan penjual mokas dimana mobil keluaran terbaru yang akan dijual oleh pemiliknya maka harganya akan turun sekitar 10% sampai 15%, misalnya harga baru mobil 100 juta maka harga bekasnya sekitar 85 juta - 90 juta. Bagaimana? tertarik untuk melakoni usaha sampingan ini, jika anda memiliki modal usaha kenapa tidak. Baca juga peluang usaha lainya: Peluang Usaha Sampingan Budidaya Jahe (Merah, Gajah, Emprit).
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment