Usaha Menjanjikan Budidaya Pembesaran Ayam Kampung

Peluang usaha - Usaha Menjanjikan Budidaya Pembesaran Ayam Kampung - Tingginya angka kebutuhan ayam kampung membuat beberapa peternak mengalami kwalahan, dan bahkan jika saat panen tiba dimana jumlah panen tinggi, maka pasar akan selalu dapat menyerapnya, Hal inilah yang mendasari beberapa orang ntuk melakukan usaha dalam bidang ini.

Ayam kampung adalah sejenis ayam jawa biasa yang memiliki rasa yang lebih gurih dan kandungan proteinya juga lebih tinggi dibandingkan dengan broiler, selain itu ayam kampung yang diberi pakan biasah tanpa diberi pakan pabrik (ayam organik) akan memiliki kandungan kimiawi berbahaya yang sangat sedikit dibandingkan dengan ayam yang diberi pakan pabrik dan diberi suntikan-suntikan tertentu.

Beberapa usaha yang terkait dengan ayam kampung diantaranya adalah mulai dari pembibitan ayam kampung, pembesaran, pendistribusian, dan usaha dalam bidang makanan ayam kampung. dari keempat usaha tersebut yang paling menguntungkan adalah dalam hal makanan ayam kampung karena resiko yang bisa terjadi lebih sedikit dibandingkan dengan saat pembibitan dan proses pembesaran.

Tips dan trik budidaya pembesaran ayam kampung
Untuk melakukan pembesaran ayam kampung terdapat berbagai macam variabel penting yang perlu anda pikirkan terlebih dahulu, diantaranya adalah anda harus mengetahui ilmunya terlebih dahulu, menentukan lokasi yang tepat untuk budidaya, meng efisienkan penggunakan pakan dan tenaga, dan yang terakhir mengetahui teknik yang tepat bagaimana cara memanen dan mendistribusikan.
DOC ayam kampung

Saat ini harga DOC ayam kampung memiliki kisaran harga sekitar 5000/ ekor, dan secara umum jika anda bisa memeliharanya dengan baik, DOC tersebut akan tumbuh dengan baik dan cepat sehingga dapat dipanen di usia sekitar 2 bulan atau 60 hari dan bahkah bisa kurang tergantung permintaan dari pasar sendiri.

Paling penting untuk anda perhatikan, bahwasanya untuk melakukan budidaya ayam kampung pilihlah tempat yang benar-benar jauh dari pemukiman penduduk, karena limbah kotoran yang dihasilkan oleh ayam apalagi jika dalam ayam dengan jumlah banyak akan memiliki bau lebih menyengat dari pada limbah kotoran sapi. Smoga beberapa gambaran terkait usaha budidaya ayam kampung ini bisa membantu anda dalam menggeluti usaha ini, baca pula peluang usaha lainya seperti: Peluang Usaha Menjual Baju Keliling.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment