Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Masker Bahan Alami Paling Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami Paling Cepat - Bagi semua orang jerawat adalah masalah kulit paling mengganggu, sulit untuk dihilangkan, mudah muncul, dan bahkan dapat meninggalkan bekas yang permanen. Pada dasarnya jerawat dapat muncul dikarenakan oleh banyak faktor baik dari dalam maupun dari luar tubuh, mulai dari gaya hidup yang kurang bersih hingga makanan dengan kandungan lemak yang tidak baik untuk tubuh.

Guna menghilangkan jerawat anda bisa menggunakan berbagai bahan alami yang pasti terdapat dirumah anda dari jeruk, lemon, baking soda, madu, hingga teh hijau yang sudah dipercaya dapat menghilangkan jerawat dengan kandungan alaminya. Berikut ini beberapa ulasan singkat mengenai penggunaan bahan alami tersebut:

1. Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk dan lemon
Lemon dan jeruk mengandung vitamin C tinggi yang berfungsi sebagai antioksidan alami penangkal radikal bebas penyebab jerawat dan vitamin C juga berfungsi membantu proses terbentuknya kolagen kulit sehingga proses regenerasi kulit cepat terjadi.
  • Peras dan ambil air 1 buah lemon atau jeruk
  • celupkan kapas pada air perasan tersebut
  • ratakan air perasan di kulit wajah anda yang terdapat jerawat
  • tunggu dan biarkan hingga kering 15-25 menit atau anda bisa buat untuk tidur
  • bilas menggunakan air hangat tanpa menggunakan sabut.
Cara ini tidak cocok untuk mereka yang memiliki kulit sensitif, dan umumnya orang yang menggunakan lemon untuk masker akan membuat kulitnya menjadi sensitif terhadap sinar matahari, untuk itu selalu gunakan pelembab wajah atau tabir surya disiang hari.

2. Cara menghilangkan jerawat dengan baking soda
Baking soda adalah bahan alami yang sering digunakan dalam pembuatan roti guna membuat roti menjadi mengembang, namun baking soda memiliki sifat amfoter dimana dapat bereaksi dengan asam maupun basa sehingga membuat kulit asam akan menjadi netral dan sebaliknya. Kulit yang asam atau basa merupakan salah satu penyebab kulit menjadi berjerawat. selain itu baking soda dapat mengurangi kadar minyak wajah yang berlebih.
  • Campurkan 2 sendok makan baking soda bubuk dan 3 sendok makan atau lebih air bersih.
  • Jika perlu tambahkan madu atau air perasan lemon secukupnya
  • gunakan sebagai masker wajah dan tunggu hingga 15-20 menit hingga kering
  • bilas menggunakan air hangat tanpa sabun
  • usahakan setelah menggunakan masker ini anda memakai pelembab atau tabir surya karena kulit akan menjadi senstif.
Menggunakan baking soda dalam jumlah banyak dan waktu yang lama akan membuat kulti terbakar dan memerah kehitaman.

3. Cara menghilangkan jerawat dengan teh hijau
Minum 2 sampai 3 cangkir gelas teh hijau dalam sehari, teh hijau dapat menghilangkan racun yang terdapat didalam tubuh kita terutama di kulit, selain itu teh hijau juga dapat menyamarkan lingkaran gelap mata serta kulit yang kusam.

4.  Cara menghilangkan jerawat dengan madu alami
Madu merupakan bahan alami yang paling terkenal dalam hal perawatan kecantikanm madu mengandung antibiotik alami yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat dan membantu proses penyembuahan bekas jerawat serta dapat mencegah terjadinya infeksi.
  • Celupkan kapas pada madu dan ratakan pada bagian kulit yang berjerawat
  • tunggu sekitar 15-25 menit atau madu benar-benar kering
  • bilas bersih menggunakan air hangat
Jika cara ini kurang anda bisa membuat masker wajah yang terbaut dari madu dan bubuk kayu manis, gunakan saat malam sebelum tidur dan bilas bersih dipagi hari.

Semoga 4 cara diatas dapat membantu anda mengatasi masalah jerawat yang mengganggu, jika anda terlalu kawatir dengan efek samping yang diberikan nantinya, anda bisa mencobanya sedikit saja pada titik yang terdapat jerawat dan lihat hasilnya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment