10 Makanan Untuk Kulit Putih Alami Terbaik

Cara Memutihkan Kulit - 10 Makanan Untuk Kulit Putih Alami Terbaik  - Untuk mendapatkan kulit putih tidak lah harus melakukan berbagai perawatn dengan menggunakan produk kecantikana atau bahkan datang ke salon kecantikan kulit. Anda bisa memutihkan kulit anda hanya dengan mengkonsumsi makanan alami dengan kandungan nutrisi kuat tertentu yang dapat membuat kulit anda menjadi putih dan bersinar secara alami.

Selain dengan mengkonsumi makanan bernutrisi, anda juga perlu melakukan beberapa perawatan kulit alami dari luar, seperti memakai masker wajah, scrub wajah, dan mencuci wajah dua kali sehari agar kulit yang anda idam-idamkan dapat segera terwujud. Untuk lebih lanjutnya berikut 10 makanan untuk kulit putih:

1. Buah pepaya
Buah pepaya selain baik untuk saluran pencernaan, ternyata pepaya juga sangat baik untuk kulit tubuh kita. Pepaya mengandung banyak vitamin C, selain itu pepaya juga mengandung banyak vitamin A, E, dan antioksidan alami yang dapat membersihkan kulit dari noda hitam akibat jerawat maupun sengatan sinar matahari. Gunakan buah pepaya sebagai cemilan harian dan masker wajah.

2. Lemon
Lemon mengandung vitamin C tinggi  berupa rasa asam yang berfungsi sebagai pemutih alami, lemon juga dapat menghilangkan kerutan, menghambat penuaan, dan menghilangkan komedo. Buat jus buah dari lemon segar, atau menambahkan perasan air lemon kedalam masker wajah anda guna mendapatkan kulit putih.

3. Wortel
Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang sudah banyak memiliki banyak manfaat baik untuk kulit maupun untuk rambut, wortel mengandung banyak vitamin C dan karoten yang digunakan kulit dalam proses peremajaan dan melawan radikal bebas. Guna mendapatkan khasiat dari wortel tambahkan jus wortel  dalam menu diet harian anda.

4. Tomat
Seperti yang telah dijelaskan pada artikel sebelumbya (Cara Memutihkan Kulit Tubuh Dengan Mengkonsumsi 3 Makanan Sehat Ini), tomat merupakan buah segar dengan warna merah banyak mengandung Lycopene sejenis betakaroten yang baik untuk kulit wajah, terutama bagi mereka yang berjerawat. Selain tomat baik untuk kulit tomat juga dapat mencegah anda terkena kanker kulit dan bagi yang sedang melakukan diet tomat adalah makanan yang wajib anda konsumsi.

5. Buah bit merah
Buah bit merupakan buah merah yang kaya akan kandungan vitamin dan zat besi, dimana vitamin yang terkandung ddidalamnya dapat membersihkan pori-pori kulit, dan meningkatkan aliran darah pada kulit. Usahakan untuk meminum jus buah bit setiap hari dan buah bit juga dapat dijadikan sebagai masker wajah alami.

6. Sayuran daun hijau
Sayuran berdaun hijau tidak hanya bermanfaat bagi kulit, tapi juga bermanfaat bagi tubuh secara keseluruhan, sayuran berdaun hijau bayak mengandung mineral, vitamin, dan serat. Pilihlah sayuran yang benar-benar masih segar untuk menu diet anda. contoh sayuran daun hijau adalah bayam.

7. Kedelai
Kedelai adalah sejenis biji-bijian yang banyak mengandung protein, selain itu kedelai merupakan makanan alami yang memiliki zat isoflavon sebagai anti penuaan, Selain itu antioksidan yang terkandung didalamnya juga dapat membantu mempertahankan tekstur kulit. Cobalah mengkonsumsi produk kedelai seperti tahu, tempe, atau susu kedelai yang seperti kebiasaan orang cina lakukan.

8. Teh Hijau
Merupakan salah satu minuman herbal yang sudah ditemukan beberapa abad yang lalu, minuman ini sangat baik untuk kulit, kandungan antioksidannya dapat melembabkan kulit, memudarkan noda hitam baik akibat luka maupun jerawat. Umumnya beberapa produk kecantikan akan menambahkan teh hijau dalam bentuk minyak pohon teh atau tea tree oil.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment