5 Jenis Makanan Ini Diperlukan Untuk Kesehatan Kulit

Makanan Sehat - 5 Makanan Ini Diperlukan Untuk Kesehatan Kulit - Makanan mengandung berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh dan juga oleh kulit, dimana nutrisi makanan tersebut dapat menjaga kulit agar tetap cantik dan sehat setiap saat. Selain itu beberapa makanan juga dipercaya memiliki kandungan gizi tertentu yang dapat mengatasi masalah kulit seperti jerawat, kulit kering, dan sebagainya.

Makanan dengan kandungan nutrisinya akan memperbaiki kulit dari dalam tubuh, selain itu untuk mendapatkan kulit yang bernar-benar sehat anda juga perlu melakukan perawatan kulit dari luar baik menggunakan produk kecantikan maupun bahan alami.

Bagi anda yang ingin memiliki kulit sehat dan cantik, cobalah untuk mengkonsumsi 5 makanan berikut:

1. Brokoli
Brokoli merupakan salah satu jenis sayur yang kaya akan antioksidan alami, Brokoli mengandungan banyak vitamin E dan C. Dimana vitamin E dapat membantu membran sel kulit anda dan menjaganya dari kerusakan yang diakibatkan oleh sinar ultra violet dari matahari. sedangkan vitamin C dapat membantu kulit menangkal radikal bebas, membantu produksi kolagen kulit sehingga kulit akan selalu kenyal dan sehat.

Selain vitamin C dari brokoli anda dapat memperolehnya dari makanan lain sperti buah stroberi, jeruk, lemon. Sedangkan untuk vitamin E anda bisa mendapatkan dari sumber lainya seperti kacang almond.

2.  Ikan dan olahanya
Jenis ikan seperti ikan asin, salmon, sarden merupakan ikan yang mengandung banyak asam lemak omega-3, dimana omega-3 mampu menjaga kulit dari kerusakan sinar matahari, selain itu omega 3 juga dapat mengurangi resiko anda terkena kanker kulit. lemak baik Omega-3 ini juga sangat baik untuk dikonsumsi bagi mereka yang berjerawat karena omega 3 dapat melawan peradangan di kulit akibat jerawat yang muncul. Jangan mengkonsumsi ikan yang kaya akan omega 3 dengan cara dipanggang karena akan rusak, sebagai pilihan terbaik anda bisa merebusnya.

3. Roti dan pasta gandum
Antioksidan lain selain vitamin C yang baik bagi kulit adalah selenium, yang dapat anda temukan dalam roti dan pasta gandum. Antioksidan selenium menjaga kulit dari kerusakan lingkungan dan menjaga kesehatan dan elastisitas kulit secara keseluruhan. Beberapa masalah kesehatan yang muncul telah dikaitkan dengan mengkonsumsi suplemen selenium, untuk itu cara terbaik guna mendapatkan selenium adalah mengkonsumsi makanan dengan kandungan selenium alami.

4. Biji labu kuning
Bji labu merupakan makanan baik yang kaya akan kandungan seng (zinc), seng dibutuhkan untuk menlindungi membran sel kulit anda, membantu menjaga konsisi kolagen kulit, dan mempercepat proses peremajaan kulit. Anda bisa mengkonsumsi biji labu sebagai camilan atau campuran es krim dan sebagainya.

5. Yogurt dan produk olahan susu
Produk olahan susu mengandungan banyak sekali protein, dimana protein hewani tersebut sangat diperlukan oleh kulit guna membantu kulit agar tetap kencang dan mencegah keriput, selain itu produk turunan susu juga mendandung vitamin seperti A, D, E, dan K. Tambahkan menu yogurt dan produk olahan susu lainnya dalam menu diet harian anda.
Makanan untuk kulit

Selain beberapa jenis makanan diatas beberapa makanan lainnya juga penting bagi kesehatan kulit anda seperti halnya teh hijau, buah delima, buah kenari, lada, biji bunga matahari, dan kedelai. Namun yang juga tak kalah penting usahakan untuk mengkonsumsi air dalam jumlah cukup, walaupun air bukan makanan namun air membantu tubuh untuk mengeluarkan racun dalam tubuh dan menjaga kelembabapan kulit anda.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment