7 Perawatan Rambut Rontok Parah Dengan Bahan Alami

Cara Merawat Rambut - 7 Perawatan Rambut Rontok Parah Dengan Bahan Alami - Masalah rambut paling menakutkan bagi para wanita adalah rambut rontok, memiliki rambut panjang dan hitam namun banyak yang rontok akan membuat perasaan takut dan was-was, dikhawatirkan rambut rontok akan semakin parah dan dapat membuat kebotakan. Jumlah rambut yang rontok dikatakan masih dalam tahap wajar dan normal jika jumlahnya masih dibawah 100 helai perhari, dan jika jumlah rambut rontoh diatas itu maka anda perlu melakukan beberapa langkah pengobatan agar tidak terjadi kebotakan.

Pada wanita mungkin yang mengalami kebotakan tidak sebanyak pada pria, dan walaupun ada maka tingkat keparahanya tidak terlalu tinggi. Penyebab rambut rontok juga beragam, mulai dari terjadi secara alami, karena penyakit, dan yang mungkin sering terjadi akibar dari perubahan hormon. Rambut rontok bisa diatas dengan berbagai hal mulai dengan menggunakan bahan alami (ramuan herbal), menggunakan bahan kimia perangsang pertumbuhan rambut atau pencegah kerontokan, serta pengobatan yang melibatkan penanganan dokter.

Perawatan rambut rontok secara alami
Pada saat ini cara yang paling efektif untuk mengatasi rambut rontok adalah dengan cara memenuhi kebutuhan nutrisi utama rambut, melakukan gaya hidup sehat, menghindari perawatan rambut yang membuat rambut rusak, dan mengetahui penyebab utama dari kerontokan itu sendiri. Berikut penjelasan secara lengkapnya:

1. Mengatasi rambut rontoh dengan meningkatkan konsumsi protein
Protein adalah salah satu nutrisi terpenting rambut, rambut sebagian besar terdiri dari protein dan hal inilah yang mengakibatkan kenapa protein sangat penting. Perbanyak mengknsumsi makanan yang banyak mengandung protein seperti daging, kacang-kacangan, serta biji-bijian. Usahakan jika anda mengkonsumsi daging pilihlah yang tidak mengandung banyak lemak.

2. Mengatasi rambut rontok dengan vitamin E
Vitamin E berfungsi dalam menjaga sirkulasi di kulit kepala, anda bisa menggunakan sampho dan kondisioner dengan kandungan vitamin E tinggi yang khusus diperuntukkan untuk rambut rontok, selain itu juga jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vtamin E seperti sawi, bayam, dan kacang-kacangan.
3.  Mengatasi rambut rontok dengan mengkonsumsi vitamin B kompleks
Vitamin B memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, salah satu manfaat terpenting vitamin B terutama vitamin B3 adalah meningkatkan aliran darah ke kulit kepala anda. Kalian bisa mendapatkan vitamin B dari makanan ataupun dari suplemen yang bisa anda dapatkan di apotek yang dibuat khusus untuk perawatan rambut.

4. Mengatasi rambut rontok dengan mengkonsumsi Banyak vitamin A
Vitamin A penting bagi rambut, vitamin A berperan dalam menguatkan akar rambut sehingga rambut tidak mudah rontok, selain itu vitamin A juga berperan sebagai antioksidan pada kulit kepala. Dapatkan vitamin A dalam jumlah lebih yang dapat anda peroleh dari suplemen atau mengkonsumsi makanan seperti telur, wortel, dan sayur kangkung.

5. Mengatasi rambut rontok dengan memperbanyak minum air
Usahakan untuk mengkonsumsi air putih dalam jumlah banyak, air digunakan untuk mengatur kelembapan rambut dan kulit kepala, rambut yang kering akibat kurangnya anda dalam mengkonsumsi air akan dapat mengakibatkan rambut yang rontok menjadi semakin parah.

6. Mengatasi rambut rontok dengan mengontrol perubahan hormonKebayakan orang yang mengalami kerontokan rambut disebabkan oleh adanya perubahan hormon didalam tubuhnya, untuk mengatasi kondisi hormon yang tidak stabil anda bisa mengkonsumsi suplemen rambut alami untuk menormalkan kondisi hormon anda, sekaligus suplemen alami tersebut diharapkan mampu meningkatkan kadar hormon yang baik untuk pertumbuhan rambut anda. Guna menggunakan cara ini cobalah untuk berkonsultasi pada dokter anda, beberapa orang mungkin akan diberikan hormon dalam bentuk suntikan.

7. Mengatasi rambut rontok dengan masker alami
Anda bisa mengatasi rambut rontok dengan menggunakan bahan alami yang dibuat menjadi masker rambut, usahakan menggunakan bahan alami yang mengandung nutrisi penting bagi rambut seperti vitamin Bkompleks, vitamin A, dan vitamin E. Gunakan minyak lavender, minyak rosemary dan minyak thyme untuk memijat kulit kepala anda, ketiga minyak tersebut terbukti mampu mempercepat pertumbuhan rambut dan mencegah penipisan rambut.

Selain beberapa pengobatan diatas anda juga perlu menghindari penyebab kerontokan lainnya seperti polusi udara yang disebabkan asap kendaraan dan asap rokok, beberapa obat-obatan juga dapat mengakibatkan terjadinya kerontokan rambut.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment