Cara Diet Sehat Dengan Rajin Mengkonsumsi Teh Hijau

Cara Diet Sehat Dengan Rajin Mengkonsumsi Teh Hijau - Hal yang paling menyenangkan bagi banyak orang di dunia ini adalah bisa makan banyak tanpa perlu ada batasan dan aturan dan bahkan tidak mengakibatkan efek samping serta yang pastinya bisa tetap langsing. Banyak negara-negara di asia seperti taiwan, jepang, dan korea dimana kebanyakan warganya memiliki tubuh langsing dan awet muda (banyak orang dengan umur lanjut usia), hal tersebut tidak terlepas dari gaya hidup sehat yang selalu mereka lakukan dan salah satunya adalah mengkonsumsi teh hijau.

Teh hitam dan teh hijau merupakan dua jenis teh yang berbeda dalam proses pembutan, teh hitam diproses melalui cara oksidasi sedangkan sedangkan teh hijau tidak agar tetap menjaga warna hijau pada teh, akibat cara inilah teh hijau dipercaya memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan kecantikan selain itu teh hijau juga mengandung jumlah kafein lebih sedikit dari teh hitam.

Teh hijau dapat menurunkan berat badan secara alami
Teh hijau menjadi salah satu minuman yang dapat membantu dalam proses diet untuk menurunkan berat badan, teh mampu mempercepat proses metabolisme dalam tubuh sehingga energi yang didapat dari makanan tidak sampai dibuat menjadi lemak dan menumpuk dalam tubuh.

Teh hijau mengandung sedikit kafein daripada teh hitam, namun kadar kafein yang dimilikinya masih cukup memberikan efek dalam tubuh, kafein adalah salah satu zat yang paling terkenal yang berfungsi untuk membantu membakar lemak, dan meningkatkan energi dalam tubuh untuk digunakan saat berolahraga dan beraktifitas.

Selain kafein, teh hijau juga mengandung EGCG (epigallocatechin gallate), sejenis zat yang dapat meningkatkan metabolsme tubuh, zat ini bisa anda peroleh langsung dari mengkonsumsi teh hijau atau bisa juga dari makanan turunannya seperti suplemen.

EGCG memiliki fungsi untuk  menghambat enzit yang dapat memecah hormon norepinefrin, jika hormon ini dihambat maka jumlah noreprineprin akan meningkat. Hormon ini digunakan oleh sistem syaraf sebagai tanda dan sinyal pada sel lemak untuk dipecah dan dirubah menjadi energi yang nantinya digunakan sebagai energi untuk otot, untuk itu apabila hormon norepinephrine semakin banyak maka akan semakin banyak pula sel lemak yang akan dipecah dan dirubah menjadi energi.

Cara mengkonsumsi teh hijau untuk menurunkan berat badan
Biasakan untuk mengkonsumsi teh hijau untuk mendapatkan manfaatnya, minum teh hijau tanpa menggunakan perasa tambahan seperti gula. Para ahli percaya bahwa mengkonsumsi teh pada waktu yang berbeda dalam satu hari akan memberikan manfaat yang siknifikan terhadap program diet anda, konsumsi teh baik pada pagi hari sebagai pengganti kopi, siang hari dengan mencampurkan es, dan malam hari sebelum tidur, namun untuk malam hari jangan meminum terlalu banyak karena akan mengganggu tidur anda karena efek kafein dan membuat anda sering pergi ke kamar kecil.

Tips diet dengan teh hijau
  • Usahakan anda mengkonsumsi teh hijau dengan mengkombinasikan dengan program diet lainnya seperti memperbanyak konsumsi protein, dan mengurangi asupan karbohidrat.
  • Tambah waktu anda untuk berolahraga karena hal ini akan sangat baik untuk mengoptimalkan pembakaran lemak anda.
Lihat manfaat teh hijau lainnya: 10 Manfaat Kesehatan Yang Diperoleh Dari Segelas Teh Hijau.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment