Penggunaan Pasta Gigi Untuk Menghilangkan Jerawat Di Wajah

Cara Menghilangkan Jerawat - Penggunaan Pasta Gigi Untuk Menghilangkan Jerawat Di Wajah - Pasta gigi? mungkin kalian semua akan bertanya-tanya bisakah pasta gigi atau yang sering disebut dengan odol oleh masyarakat indonesia digunakan untuk mengobati dan menghilangkan jerawat? beberapa sumber informasi dan ahli pengobatan penyakit kulit mengatakan bahwa pasta gigi dapat digunakan untuk mengatasi jerawat, namun dengan beberapa syarat yakni dengan menggunakan pasta gigi yang benar-benar mengandung senyawa yang dapat mengempeskan jerawat didalamnya, jadi tidak sembarang pasta gigi yang dapat digunakan karena jika itu terjadi akan membuat jerawat anda semakin parah.

Pasta gigi mengandung senyawa antiseptik yang sering disebut dengan triclosan, senyawa ini sangat efektif dan efisien karena dapat digunakan untuk melawan berbagai jenis bakteri terutama bakteri penyebab jerawat. Triclosan banyak ditemukan diberbagai jenis produk kecantikan dan kesehatan seperti sabun mandi, deodoran, dan obat kumur. Walaupun pasta gigi terbilang murah namun anda tidak bisa langsung memakainya secara asal karena beberapa pasta gigi dapat mengakibatkan kulit wajah anda seperti terbakar dan menjadi kehitaman jika dipakai dengan dosisi besar, untuk itu anda bisa mencobanya sedikit pada bagian kulit anda yang terdapat jerawat.

Pilihlah pasta gigi yang mengandung triclosan, umumnya pasta gigi ini berbentuk pasta putih, bukan yang berbentuk gel karena akan memiliki kandungan yang sangat berbeda, selain itu jika ada usahakan pilih pasta gigi organik yang benar-benar amat bagi kulit anda.

Cara menggunakan pasta gigi untuk obat jerawat
1. Cuci bersih tangan dan kulit wajah anda agar bersih dari kotoran dan kuman penyebab jerawat yang dapat memperparah jerawat yang sedang anda alami.

2. Ambil sedikit pasta gigi pada jari tangan anda, oleskan dan ratakan pada kulit anda yang terdapat jerawat secara merata.

3. Diamkan dan tunggu sampai pasta gigi kering atau anda bisa membiarkanya selama semalaman, untuk lama waktu sesuaikan pada jenis kulit anda dan tingkat keparahan jerawat anda.

4. Bersihkan pasta gigi yang menempel dengan menggunakan air bersih tanpa membuat jerawat menjadi terbuka dan pecah, karena jika jerawat pecah akan membuat kondisi jerawat yang sedang anda alami akan semakin parah dan nantinya dapat meninggalkan bekas jerawat yang sulit untuk dihilangkan.

5. Lakukan hal ini secara terus menerus hingga jerawat anda benar-benar hilang.

Tips menghilangkan jerawat 
Selain melakukan pengobatan jerawat dengan menggunakan pasta gigi, ikuti juga beberapa tips sederhana berikut agar jerawat anda benar-benar sembuh:
  • Cucilah wajah anda saat kulit anda sangat berminyak, agar kotoran dan bakteri tidak mudah menempel.
  • Jangan terlalu sering memencet dan menyentuh jerawat.
  • Cucilah kulit wajah anda sebanyak dua kali sehari dengan cara yang benar pada pagi dan malam hari sebelum tidur (Baca: Cara Mencuci Wajah Yang Benar Untuk Jenis Kulit Berjerawat).
  • Penggunaan pasta gigi yang terlalu berlebihan dapat mengakibatkan kulit memerah.
  • Selamat mencoba, semoga lekas sembuh.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment