Diet Sehat: Tips Agar Cepat Gemuk Alami Tanpa Obat

Cara Diet Sehat - Tips Agar Cepat Gemuk Alami Tanpa Obat - Banyak wanita yang melakukan program diet guna mendapatkan tubuh kurus dan langsing, namun disisi lain banyak juga yang melakukan program penggemukan badan namun hal ini lebih banyak dilakukan oleh pria, pada wanita proses penimbunan lemak tubuh lebih cepat karena sistem metabolisme cenderung lebih lambat dibandingkan dengan pria.

Untuk memiliki tubuh lebih gemuk dan berat badan meningkat sebenarnya cukup mudah dilakukan, mulai dari menambah porsi makan, olah raga teratur, dan menghindari stres, untuk lebih jelas berikut ulasan lengkapnya:

1. Makan lebih sering
Usahakan untuk makan sebanyak enam kali dalam sehari atau setiap empat jam sekali, pada mereka yang memiliki tubuh kurus kemampuan lambung menyimpan makanan juga terbatas untuk itu anda bisa makan lebih sering dalam sehari dengan porsi kecil sampai sedang, diharapkan dengan cara ini tubuh akan selalu terpenuhi akan kebutuhan gizi dan energi, dan jika terjadi kelebihan energi maka dapat disimpan dalam tubuh baik dalam otot atau sebagai lemak cadangan. Buat jadwal makan anda secara teratur dan lakukan secara konsisten.

2. Mengkonsumsi makanan yang berbeda
Pastikan anda selalu mengkonsumsi tiga jenis makanan yang berbeda dalam sekali makan, konsumsi makanan yang tinggi akan sumber karbohidrat, protein, dan serat. Contohnya mengkonsumsi roti gandum dengan mentega, buah pisang, dan susu sapi segar. Dengan makanan yang bervariasi maka tubuh akan selalu mendapatkan nutrisi yang bervariasi dan berbeda yang sangat baik untuk menambah berat badan anda.

3. Makan sebelum tidur
Pada saat tidur tubuh akan melakukan banyak kegiatan dan salah satunya adalah regenerasi sel tubuh yang rusak, selain itu saat tidur tubuh akan membangun jaringan otot dan lemak dalam tubuh, jadi dengan mengkonsumsi makanan bergizi saat sebelum tidur akan dapat menjaga pasokan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk melakukan hal itu semua.

4. Olahraga dengan rutin
Dengan berolahraga akan sangat membantu anda dalam menambah berat badan, dengan olahraga otot akan terbentuk dan manjadi semakin besar dan kuat. Lakukan olahraga rutin seperti bersepeda, joging, bermain sepak bola, dll. Pada wanita dengan rajin berolahraga akan dapat membuat otot menjadi padat dan berisi.

5. Hindari Stres
Pada beberapa orang stres dapat membuat tubuh semakin gemuk, namun pada kenyataanya stres akan membuat otak selalu berpikir dan mengingat sesuatu, untuk melakukan itu otak membutuhkan makanan dan nutrisi banyak secara terus menerus dan hal ini mengakibatkan proses penimbunan lemak tidak terjadai. Hindari stres dengan melakukan olahraga, hobi yang menghibur, dan tidur yang cukup (baca: Efek Buruk Kurang Tidur Dari Kesehatan Sampai Kecantikan).

Beberapa makanan sehat juga dipercaya dapat membantu anda menambah berat badan dan terlihat lebih gemuk seperti, telur, susu, minyak alami, daging merah, buah kering, kacang dan biji-bijian, jus buah, dan roti.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment