Membuat Rambut Tebal Alami Dengan 4 Resep Masker Ini

Cara Merawat Rambut - Membuat Rambut Tebal Alami Dengan 4 Resep Masker Ini - Rambut tebal adalah salah satu kriteria rambut yang paling banyak diminati para wanita, dengan rambut tebal maka rambut akan mudah untuk ditata dan tidak mudah rusak terkena angin, Umumnya rambut tebal akan didapatkan seseorang secara alami melalui keturunan genetika, namun terdapat beberapa perawatan yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan rambut tebal yakni dengan melakukan perawatan masker alami, memilih shampo yang tepat, mengkonsumsi makanan yang bergizi, menghindari perawatan rambut yang menggunakan pemanas dan bahan kimia kuat yang dapat membuat rambut menjadi tipis.

Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara mendapatkan rambut tebal dengan menggunakan masker dari bahan-bahan alami yang mudah dicari dan murah pastinya seperti masker telur, alpukat, minyak zaitun, dan lidah buaya.

1. Masker telur
Bagian terbesar dari rambut adalah protein, sedangkan telur mengandung protein dalam jumlah tinggi, untuk itu menggunakan telur sebagai salah satu bahan alami masker dapat membuat rambut menjadi lebih sehat, kuat, dan tebal.
  • Ambil satu atau dua telur, tergantung seberapa tebal dan panjang rambut anda. Kocok telur sampai benar-benar menyatu (putih telur mengandung banyak protein sedangkan kuning telur mengandung banyak lemak alami dan vitamin) dan oleskan pada rambut yang telah dibasahi. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Cuci rambut anda dengan menggunakan air hangat dan shampo agar tidak berbau amis. Gunakan sebanyak 1 atau 2 kali dalam seminggu.
  • Atau anda bisa mencampurkan 1 kuning telur yang dicampur dengan 1 sendok makan minyak rambut kesukaan anda (minyak zaitun, minyak pohon teh dll), dan 2 sendok makan air bersih. Gunakan masker rambut ini sekali dalam seminggu untuk mendapatkan rambut menjadi lebih tebal.
2. Masker alpukat
Buah alpukat juga dapat digunakan untuk mendapatkan rambut lebih tebal, karena alpukat memiliki sifat melembabkan dan mempercepat pertumbuhan rambut. Selain itu alpukat juga mengandung vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan kulit kepala dan rambut dari akar sampai ujung.
  • Campurkan 1 buah alpukat, 1 buah pisang, dan 1 sendok makan minyak zaitun.
  • Ratakan pada kulit kepala dan rambut anda secara merata, kemudian pijat-pijat dengan lembut selama 3 menit.
  • Kemudian diamkan selama 30 menit hingga nutrisi yang ada dalam masker alpukat dapat diserap oleh rambut anda.
  • Cuci bersih rambut anda dengan menggunakan shampo kemudian keringkan.
3. Masker minyak zaitun
Minyak zaitun mengandung minyak alami dan nutrisi penting didalamnya, minyak zaitun dapat berfungsi sebagai pelembab alami, mempercepat pertumbuhan rambut, serta dapat menjadikan rambut lebih kuat.
  • Siapkan 1 atau 2 sendok makan minyak zaitun, dan ratakan pada rambut anda dari pangkal sampai ujung rambut.
  • Pijat dengan lembut rambut dan kulit kepala anda, kemudian tunggu dan diamkan sampai 1 jam atau membiarkannya semalaman.
  • Cuci bersih dengan menggunakan shampo.
  • Gunakan cara ini sebanyak 1-2 kali dalam seminggu.
4. Masker lidah buaya
Lidah buaya merupakan bahan alami yang sangat terkenal, memiliki manfaat dalam membuat rambut anda menjadi lebih tebal. Selain itu lidah buaya dapat membuat kondisi rambut dan kulit kepala anda memiliki pH netral.
  • Ambil gel lidah buaya langsung dari daun lidah buaya dengan jumlah secukupnya
  •  Ratakan pada rambut dan kulit kepala sambil memijatnya secara perlahan.
  • Biarkan dan tunggu selama 25 sampai 30 menit atau sampai gel lidah buaya menjadi kering.
  • Bilas menggunakan air hangat tanpa sabun.
  • Gunakan sebanyak dua kali dalam seminggu.
Selain dari beberapa bahan masker diatas, anda juga dapat menggunakan bahan alami lain yang memiliki sifat melembabkan seperti minyak kelapa dan minyak biji jarak. Untuk mendapatkan rambut tebal anda juga perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin, protein, serta mineral.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment