Cara Sederhana Membuat Rambut Hitam Berkilau Secara Alami

Cara Merawat Rambut - Cara Sederhana Membuat Rambut Hitam Berkilau Secara Alami - Sama halnya dengan kulit, dimana rambut yang sehat akan terlihat menjadi lebih berkilau. Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang pertama kali akan dilihat oleh lawan jenis, untuk itu memiliki rambut sehat, hitam dan berkilau merupakan salah satu cara untuk tampil cantik didepan orang.

Untuk mendapatkan rambut hitam berkilau sangatlah mudah, anda perlu melakukan beberapa perawatan menggunakan bahan alami, hindari mencuci rambut dengan panas, melindungi rambut dari panas sinar matahari, menjauhi perawatn dengan bahan kimia, dan jangan terlalu sering mencuci rambut agar minyak alami rambut yang membuat rambut berkilau tidak hilang akibat sampo rambut.

Membuat rambut hitam berkilau dengan masker rambut
Cara alami untuk mendapatkan rambut yang tampak berkilau adalah mengkonsumsi makanan dengan nutrisi penting yang dibutuhkan rambut (5 Nutrisi Penting Yang Dibutuhkan Rambut Agar Tetap Sehat) dan menutrisinya dari luar dengan memakai masker rambut alami. Untuk cara yang kedua merupakan pilihan yang sering disarankan oleh ahli rambut dan hal tersebut dapat terbukti membuat rambut lebih hitam dan berkilau. Berikut 5 masker alami untuk mendapatkan rambut hitam berkilau:
1. Masker minyak kelapa
Gunakan minyak kelapa organik untuk masker rambut anda, anda bisa membelinya di toko kecantikan yang saat ini sudah banyak dijual khusus untuk rambut, Minyak kelapa akan mengembalikan kondisi minyak pada rambut anda dan menutrisinya, untuk orang dengan jenis kulit kepala yang cenderung berminyak usahakan jangan terlalu banyak menggunakan minyak ini, sedangkan untuk jenis rambut kering dan kasar anda bisa menggunakan lebih banyak.
  • Oleskan minyak kelapa secara merata dari ujung rambut sapai pangkal rambut
  • Jumlah minyak kelapa yang digunakan tergantung dari panjang, dan ketebalan rambut anda.
  • Setelah rata anda bisa mencuci tangan anda dan membungkus rambut kepala anda dengan handuk atau plastik penutup kepala untuk mandi.
  • Diamkan dan tunggu selama 30 menit lebih.
  • Bilas rambut anda menggunakan air dingin, jika masih banyak minyak yang menempel anda bisa melakukan keramas seperti biasa, dan biarkan rambut kering dengan sendirinya.
2. Masker lidah buaya dan madu
Kalian pasti sudah tahu akan khasiat dan manfaat kedua bahan alami ini, tidak hanya baik untuk kulit lidah buaya dan madu juga baik untuk mengembalikan kemilau rambut anda. Lidah buaya mampu mengembalikan kondisi kelmbapan rambut sedangkan madu akan membuat rambut tampak bersinar. Pastikan anda menggunakan bahan-bahan ini tanpa tambahan bahan kimia apapun seperti alkohol.
  • Campurkan gel lidah buaya dan madu dengan perbandingan yang sama.
  • Ratakan pada seluruh rambut anda dan biarkan selama 15-20 menit.
  • Bilas masker dengan menggunakan sampo sampai bersih.
3. Masker kuning terlur dan minyak zaitun
Kuning terlu mengandung minyak alami dan terkandung didalamnya beberapa vitamin penting seperti vitamin A, D, E, dan K. dengan kandungan seperti itu telur dapat secara efektif mengembalikan kelembapan dan membuat rambut tampak bersinar.
  • Pecahkan 2-3 telur ayam sesuaikan dengan kebutuhan untuk rambut anda, ambil hanya kuning telurnya saja.
  • Tambahkan minyak zaitun secukupnya kedalam mangkok yang telah berisi kuning telur dan aduk secara merata.
  • Setelah benar-benar merata, ratakan pada rambut anda, namun sebelumnya bilas rambut anda dengan air hangat suam-suam kuku, setelah itu tunggu 5-10 menit.
  • Bilas menggunakan air hangat kemudian terakhir menggunakan air dingin.
Jenis masker rambut ini tidak disarankan bagi mereka yang tidak menyukai bau amis.

4. Masker cuka sari apel
Mungkin terbilang aneh bagi anda, namun jangan salah cara ini sudah banyak dipraktekan oleh orang luar karen sudah terbukti dapat mengembalikan kemilau rambut. berikut ini langkah menggunakannya:
  • Keramas rambut anda terlebih dahulu dengan sampo biasa, bilas hingga bersih dengan menggunakan air dingin.
  • Campurkan 2 cangkir cuka sari apel dengan 1 cangkir air biasa, gunakan secara hati-hati campuran ini untuk membilas rambut anda, dan biarkan selama 10 menit.
  • Bilas menggunakan air hangat sampai bau cuka benar-benar hilang. 
  • Ulangi cara ini satu kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, kondisi asam pada cuka sama dengan kondisi asam pada rambut, sehingga dapat digunakan sebagai kondisioner yang baik, selain itu cuka dapat berfungsi sebagai pembunuh kuman yang efektif.
5. Masker yogurt
Yogurt adalah salah satu produk turunan dari susu yang telah difermentasi, yogurt dengan kandungan nutrisi yang ada didalamnya baik untuk digunakan sebagai kondisioner alami, pilih jenis yogurt plain (yogurt tanpa tambahan gula dan pewarna), jangan sampai anda menggunakan jenis yogurt lainnya yang banyak dijual di supermarket karena dapat membuat rambut anda dipenuhi dengan gula dan pewarna makanan.
  • Ambil yogurt secukupnya, dan meratakkanya keseluruh bagian rambut anda, anda bisa membungkusnya dengan pembungkus rambut atau menyanggulnya agar tidak terkena bagian tubuh anda.
  • Diamkan dan tunggu selama 30 menit lebih agar yogurt benar-benar meresap kedalam rambut, kemudian anda bisa pergi mandi dan mencuci rambut seperti biasanya.
Bagi kalian yang saat ini sudah memiliki rambut hitam berkilau bisa melakukan beberapa perawatan dengan masker alami diatas untuk menjaga rambut anda agar tetap berkilau.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment